Sinopsis Novel Bulan karya Tere Liye

Judul : Bulan
Penulis : Tere Liye
Penerbit : Gramedia
Tebal Buku : 400 halaman; 13.5 x 20 cm
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2015
Harga : Rp. 79.000


Sinopsis Buku:
Namanya Seli, usianya 15 tahun, kelas sepuluh. Dia sama seperti remaja yang lain. Menyukai hal yang sama, mendengarkan lagu-lagu yang sama, pergi ke gerai fast food, menonton serial drama, film, dan hal-hal yang disukai remaja.

Tetapi ada sebuah rahasia kecil Seli yang tidak pernah diketahui siapa pun. Sesuatu yang dia simpan sendiri sejak kecil. Sesuatu yang menakjubkan dengan tangannya.

Namanya Seli. Dan tangannya bisa mengeluarkan petir.

***

Buku BULAN ini merupakan buku kedua dari serial BUMI. Dalam buku ini kembali menceritakan petualangan Raib dan kedua sahabatnya, Seli dan Ali. Jika sebelumnya di novel Bumi, mereka melakukan perjalanan di Klan Bulan, maka di novel Bulan ini, mereka tengah 'berlibur' di Klan Matahari. Tujuan mereka adalah untuk mengadakan diplomasi agar Klan Bulan dengan Klan Matahari kembali bersekutu.

Dengan ditemani Av dan Miss Selena, Raib dan kedua sahabatnya pergi ke Klan Matahari menggunakan 'buku matematika' milik Raib. Dengan menggunakan portal tersebut, dengan sekejab mereka telah tiba di Klan Matahari. Rupanya mereka juga ditemani Ily, anak sulung dari Ilo, orang yang berjasa bagi Raib dan teman-temannya selama di Klan Bulan.

Baca juga:
 
Awalnya mereka ragu kedatangan mereka akan disambut dengan hangat. Nyatanya, mereka justru mendapat sambutan khusus, apalagi saat itu di Klan Matahari tengah ada Festival Bunga Matahari, sebuah kompetisi untuk mencari bunga matahari yang mekar pertama kali. Kompetisi itu biasanya diikuti oleh 9 kelompok, dimana masing-masing kelompok terdiri dari 4 orang pemuda yang gagah berani.

Akan tetapi, kedatangan rombongan dari Klan Bulan, membuat Ketua Konsil Klan Matahari menginginkan agar rombongan dari Klan Bulan juga ikut kompetisi berbahaya tersebut. Akhirnya, Raib, Ali, Seli, dan Ily menjadi kelompok ke-10. Mereka pun berpetualang ke pelosok negeri Klan Matahari untuk mencari bunga Matahari yang mekar pertama kali.
 
_______________________________________Hr________________________________
 
Tere Liye memang selalu membuat para pembacanya terhipnotis dengan karya-karya besarnya, tek heran banyak karya yang telah laris manis terjual dipasaran. Para penikmat karya beliau mengaku sangat menyukai goresan kata-kata yang beliau tuliskan, dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti oleh siapapun. 
 
Salah satunya novel Bulan yang satu ini banyak sekali para pembaca yang terhipnotis oleh isi ceritanya dan pastinya membuat ketagihan dalam membaca karya beliau. Novel Bulan sangat menginspirasi kita semua. Penasaran ingin membacanya. Silahkan miliki novel ini segera. 



Silahkan masukan e-mail Anda sekarang, untuk mendapatkan update artikel terbaru (Gratis!):

Delivered by FeedBurner

0 Response to "Sinopsis Novel Bulan karya Tere Liye"

Post a Comment

Terimakasih sudah bersedia berkunjung. Semoga bermanfaat. Silahkan tulis komentar anda di papan komentar. Komentar anda sangat bermanfaat untuk kemajuan artikel-artikel selanjutnya.