Daftar Applikasi Android yang Membuat Kamu Semakin Pintar

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi berpengaruh besar pada kehidupan sehari-hari. Hampir disegala aktifitas kita tidak pernah lepas dari peran teknologi, khususnya smartphone berbasis Android yang dipakai kebanyakan orang baik tua maupun muda. Selain harganya terjangkau smartphone ini memberikan banyak applikasi yang dapat diunduh secara gratis di applikasi playstore. Pengguna dapat dimanjakan dengan banyaknya applikasi yang disediakan disana, mulai dari permainan, gaya hidup, sosial media, tips kesehatan, dunia pendidikan dan masih banyak lainnya.

Ada juga lho aplikasi yang sangat membantu kita menjadi semakin pintar. Karena kemajuan teknologi, menjadi pintar bagi setiap orang bukanlah hal yang sulit lagi. Tentunya kita mengharapkan diri kita menjadi lebih pintar ataupun anak-anak kita harus semakin pintar dari kedua orangtuanya. Sekarang belajar tidak hanya di dalam kelas dan membaca buku saja, namun di aplikasi android tersedia beberapa aplikasi yang mampu menambah wawasan dan pengetahuan kita menjadi semakin luas. Oke simak baik-baik applikasi-applikasi yang membuat kita semakin pintar berikut:

1. Duolingo Sebuah applikasi android yang dapat menambah kemampuan berbahasa kita. Belajar bahasa menjadi semakin mudah dan menyenangkan. pada applikasi ini kita bisa belajar bahasa Prancis, Spanyol, Jerman, Italia, Belanda, Irlandia, Denmark dan tentunya bahasa Inggris. Tidak hanya itu applikasi duolingo ternyata pernah mendapatkan penghargaan dari mbah googel sebagai applikasi terbaik diplaystore. Sekarang belajar bahasa menajdi gampang dan langsung bisa dipraktekan.

2. Photomath Apllikasi ini nih yang menurut saya paling mantap. Applikasi Photomath membuat kita yang kesulitan dalam belajar Matematika menjadi semakin mudah. Lha kok bisa?, iya lah, dalam aplikasi ini kita hanya memfoto soal yang kita tidak bisa mengerjakan dan harus memulai dari mana langkah mengerjakannya. Sesudah difoto soal yang susah tersebut, kita langsung mendapatkan bagaimana proses mengerjakannya sampai menemukan jawaban yang benar. Fungsinya sendiri tentu saja membuat kita semakin pintar belajar matematika karena prinsip kerja dari applikasi ini adalah menggabungkan kamera deengan kalkulator.

3. Memrise Appllikasi ini juga patut diperhitungkan, karena di dalam applikasi memrise kita bisa belajar materi tertentu misalnya mengenai bahasa, dalam belajar bahasa kita disuguhkan sebuah trik dalam menghafalkan huruf-huruf Jepang dan lain sebagainnya dengan mudah. Sehingga kita selalu dapat dengan mudah mengingat materi atau bahasa tertentu. Metode yang dipakai dalam pembelajaran di applikasi ini membuat kita selalu ingat materi apa yang pernah kita pelajari karena applikasi ini selalu megingatkan kita mengenai materi sebelumnya. Jadi kita tidak melupakan materi sebelumnya jika kita ingin belajar materi yang lain.
4. Wikipedia Sangat sering kita dengar dan bahkan kita menggunakannya. Ya, Wikipedia applikasi yang dapat menambah wawasan dan informasi yang detail pada kita mengenai pengetahuan yang sangat cocok dipakai oleh siswa, guru, mahasiswa dan semua orang. Applikasi ensiklopedi sangat bermanfaat dan tentunya membuat kita semakin jauh lebih pintar. 
Keempat aplikasi ini mungkin wajib kamu download di Playstore kalian, supaya kita menjadi semakin percaya diri, semakin luas wawasan serta ilmu pengetahuannya. Sekedar mengingatkan agar pahala semakin nambah "Tidak ada orang yang bodoh di dunia, yang ada hanyalah orang malas dan tidak mau berusaha." 
Salam GuruNgapak!

Silahkan masukan e-mail Anda sekarang, untuk mendapatkan update artikel terbaru (Gratis!):

Delivered by FeedBurner

27 Responses to "Daftar Applikasi Android yang Membuat Kamu Semakin Pintar"

  1. Memang benar mas Heri, jngan cuma game aja yang didownload, applikasi2 semacam ini yang pastinya patut didownload juga. Terimakaaih informasinya mas.

    ReplyDelete
  2. Sama-sama, intinya harus seimbang antara kebutuhan informasi sebagai pengembangan diri mas.

    ReplyDelete
  3. wah saya ngerasa kurang dalam matematika. aplikasi photomatch membantu bgt mas bs nyelesaikan soal-soal perhitungan.
    ahh..makasih infonya mas^^

    ReplyDelete
  4. sama saja mbak, saya kurang banget masalah perhitungan kaya matematika, tapi ya buat jaga-jaga dan memudahkan mungkin bisa dijadikan latihan sendiri aplikasinya itu,, belajar mandiri ibaratnya mbak..hehe oke sama-sama mbak wiandra.

    ReplyDelete
  5. sepertinya bisa dicoba aplikasi duolingo , karena saya mau belajar bahasa Inggris biar go internasional..., hehe

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. silhkan mbak, boleh dicoba biar semakin fasih bahasa Inggrisnya.. semoga bermanfaat.

    ReplyDelete
  8. Wikipedia paling sering ane gunakan gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mas..tp boleh lah nyoba yg lain..buat nambah skill kita mas..hehe

      Delete
  9. Anonymous10/08/2016

    Aplikasi-aplikasi di atas emang keren dan akan membuat kita semakin pintar dengan ponsel pintar ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mas Defi, manfaatin smarthphone dengan baik dengn download app yg tentunya membuat kita mebjadi semakin berkembang dan mebambah wawasan..

      Delete
  10. Sip, makasih mas atas informasinya, aplikasi-aplkikasi diatas sepertinya sangat direkomendasikan, agar kita tidak hanya main game saja hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali kang Oim, bolehlah main game, tp jgn lupa juga untuk menambah wawasan kita dan kemampuan kita, jgn sampai juga diperbudak oleh smarthphone ya kang..hehe

      Delete
  11. Saya suka dengan pernyataan anad yang ini "Tidak ada orang yang bodoh di dunia, yang ada hanyalah orang malas dan tidak mau berusaha."

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah dapat ilmu baru disini

    ReplyDelete
  13. kalo saya sekarang lagi belajar ilmu mengenai kesehatan kulit dan tubuh sih mas soalnya buat dikin artikel lagi hehe

    ya setidaknya bermanfaat buat saya dan sekitar saya yang bertanya :)

    wikipedia selalu jadi sumber no 1 buat saya tuh mas hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah keren itu mas kl buat artikel membahas mengenai kesehata...sipp mas.iya benar yg pwntibg bermanfaat untuk yg baca..
      Hhe sipp mas..banyak hal yg didapat dari wikipedia..

      Delete
  14. wah yang kerenmah photomath gan,,, lumayan kalau pas ulangan dipake... XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, lumayan digunain pas ngeblenk ngerjain matematika..hehe

      Delete
  15. saya mah semakin banyak aplikasi, justru semakin membuat kepala saya berdenyut semakin kencang...makanya mendingan pilih saja aplikasi yang sangat diperlukan doang ah sayah mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mang, memang tergntung kebutuhan app yg kita download, kebanyakan app juga g baik ya Mang.hehe

      Delete
  16. saya belum pernah tuh download app yang diatas hehehee
    tapi saya akan coba download Duolingo untuk belajar bahasa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentunya menambah kemampuan kita mas,, silahkan dicoba duolingonya.. lumayan dapat kursus gratis bahasa Iggris itu mas..hehe

      Delete
    2. jaga jaga bilamana kita keluar Negri ya mas :D

      Delete
    3. Benar sekali mas Ihsan, sapa tahu naaib membawa kita kesana, jika tidak kita bisa bahasa Inggris jd mudah nntinya menyerap ilmu2 dr luar khususnya yg referensinya memakai bhs Inggris.

      Delete

Terimakasih sudah bersedia berkunjung. Semoga bermanfaat. Silahkan tulis komentar anda di papan komentar. Komentar anda sangat bermanfaat untuk kemajuan artikel-artikel selanjutnya.