Analisis Kurikulum

Kita telah mengetahui bahwasannya kurikulum di Indonesia telah mengalami pergantian dan perbaikan ke arah yang lebih baik. Setiap kurikulum dirancang sedemikian rupa hingga menghasilkan sebuah sistem pembelajaran yang semakin kompleks.  Sebagai generasi penerus bangsa yang pernah menempuh pendidikan, pastinya mengalami suatu periode kerikulum yang pernah menjadi pedoman dalam proses pembelajaran. Kurikulum itu yakni, Kurikulum 1947, kurikulum 1952, kurikulum 1964, kurikulum 1968,kurikulum 1975, kurikulum 1984, kurikulum 1994, kurikulum 2004, kurikulum 2006 dan kurikulum 2013.  Namun, apakah kita pernah mengetahui bagaimana landasan, pendekatan, kelemahan, kelebihan, dan lain sebagainnya dalam setiap kurikulum yang pernah ada dan kurikulum yang sekarang dipakai ini. Baiklah mari kita lihat bagaimana landasan, pendekatan, ciri, kelemahan, kelebihan dan lain sebagainya pada setiap kurikulum.  Silahkan download tabel analisis kurikulum di bawah ini.  TABEL ANALISIS KURIKULUM  Semoga bermanfaat. Salam Guru Ngapak!
Kita telah mengetahui bahwasannya kurikulum di Indonesia telah mengalami pergantian dan perbaikan ke arah yang lebih baik. Setiap kurikulum dirancang sedemikian rupa hingga menghasilkan sebuah sistem pembelajaran yang semakin kompleks.

Sebagai generasi penerus bangsa yang pernah menempuh pendidikan, pastinya mengalami suatu periode kerikulum yang pernah menjadi pedoman dalam proses pembelajaran. Kurikulum itu yakni, Kurikulum 1947, kurikulum 1952, kurikulum 1964, kurikulum 1968,kurikulum 1975, kurikulum 1984, kurikulum 1994, kurikulum 2004, kurikulum 2006 dan kurikulum 2013.

Namun, apakah kita pernah mengetahui bagaimana landasan, pendekatan, kelemahan, kelebihan, dan lain sebagainnya dalam setiap kurikulum yang pernah ada dan kurikulum yang sekarang dipakai ini. Baiklah mari kita lihat bagaimana landasan, pendekatan, ciri, kelemahan, kelebihan dan lain sebagainya pada setiap kurikulum.


Silahkan download tabel analisis kurikulum di bawah ini.


Semoga bermanfaat. Salam Guru Ngapak!

Baca juga:

0 Response to "Analisis Kurikulum"

Post a Comment

Terimakasih sudah bersedia berkunjung. Semoga bermanfaat. Silahkan tulis komentar anda di papan komentar. Komentar anda sangat bermanfaat untuk kemajuan artikel-artikel selanjutnya.